Assagaff-Anderias Silaturrahmi Di PKB Maluku

Assagaff-Anderias Silaturrahmi Di PKB Maluku

PKB Maluku-Ambon. Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun melakukan safari politiknya ke Partai Kebangkitan Bangsa, Senin (28/8/2017). Acara silaturahmi dalam rangka menjelang Pilgub Maluku 2018 berlangsung lancar dan adem.

Kedatangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun didampingi oleh jajaran tim suksesnya, disambut baik oleh pengurus partai besutan H. A. Muhaimin Iskandar. 

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, Fahrudin Hayoto (Sekretaris), Ketua Desk Pilkada PKB Maluku, Malaka Yaluhun serta jajaran DPW PKB Maluku.

“Kita jalan bersilaturahmi politik dengan PKB Maluku, karna bagi kami menjaga silaturrahmi adalah hubungan yang baik,” kata Said Assagaff

Menurut gubernur petahana ini, sebuah persahabatan harus tetap dibangun meski dalam suasana kompetisi. 

“Ini adalah upaya bagaimana menciptakan sebuah pertandingan persahabatan. Tetap ada goal. Tapi usai pertandingan, tetap bersahabat. Pilgub kasih warna pertandingan persahabatan,” imbunya

Soal keputusan koalisi, Assagaff menyerahkan ke mekanisme partai masing-masing.

Di tempat sama, Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis menjelaskan, kunjungan Assagaff ini, memiliki tujuan agar suasana Maluku jelang Pilgub berlangsung kondusif. 

“Ini sesuatu yang baik. Ini mengandung maksud, supaya politik di Maluku adem. Jajaran PKB Maluku menyambut baik silaturrahmi ini. Ini sangat elegan” ucap Basri

Yang penting, lanjut dia, itu kalau hati sudah nyambung, persoalan yang lain bukan hal yang sulit.

“Mekanisme harus sampai di DPP PKB. Kita merajut hati dulu,” tegasnya. 

Senada dengan itu, Ketua Desk Pilkada PKB Maluku menyatakan bahwa PKB Maluku membuka ruang komunikasi dan silaturrahmi dengan balon siapapun, terkait dengan siapa yang akan direkomendasikan semua diserahkan ke DPP PKB.

“Silaturrahmi itu wajar saja, kita tetap menjalankan mekanisme partai, sesuai dengan tahapan-tahapan desk pilkada yang diamankah oleh konstitusi PKB” tegas, Malaka.

Jangan Lupa Bagikan :