Basri Damis Optimis Jokowi-Maruf Menang Telak di Maluku

Basri Damis Optimis Jokowi-Maruf Menang Telak di Maluku

PKB Maluku-Ambon. Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku, Basri Damis, menyatakan optimistis pasangan calon Presiden dan Wapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang mutlak saat pemilihan di daerah ini pada 2019.

“Optimistis kemenangan ini berdasarkan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi yang dinilai berpihak kepada rakyat kecil dengan bukti pembangunan direalisasikannya,” kata Basri, di Ambon, Kamis (30/8/2018).

Dia mencontohkan, program tol laut yang menjangkau daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) sehingga harga bahan pokok masyarakat maupun material bangunan tidak mahal.

Begitupun 11 program strategis di Maluku yang diawali membangun bendungan Way Apu, pulau Buru yang diprogramkan rampung pada 2022 dengan anggaran 2,1 triliun.

“Komitmennya membangun dari pinggiran, daerah 3T serta dinilai meletakkan pondasi pembangunan infrastruktur yang merata antara pulau Jawa dan luar Jawa maju pesat sehingga mengatasi keterisolasian antardaerah telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah – daerah belahan Indonesia Timur,” ujar Basri.

Dia mengemukakan, kepercayaan masyarakat ini berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan para kader PKB di 11 kabupaten/kota se- Maluku.

“Sebagian besar masyarakat masih menginginkan Jokowi menjadi Presiden sehingga menjadi dasar optimistis bersama Ma’ruf memenangkan pemilihan dengan mutlak pada 2019,” kata Basri.

Apalagi, sejumlah kepala daerah telah komitmen untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

Dia merujuk Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy (Golkar), Bupati Buru, Ramly Umasugi (Golkar), Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa (PDIP), Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Yasin Payapo (Hanura), Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas (Golkar) dan Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga (Nasdem) Selain itu, Bupati Maluku Tenggara terpilih, Taher Hanubun (PKB), Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno (PDIP) yang terpilih sebagai Wagub Maluku hasil Pilkada pada 27 Juni 2018 serta Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon (Demokrat).

Begitu pula, Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler (PPP), Wakil Bupati Maluku Tenggara, Petrus Beruatwarin (PKB), Wakil Bupati Buru, Amos Besan (PDIP), Wakil Bupati SBB, Thimotius Akerina (Nasdem) dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury.

“Para pimpinan daerah ini ada yang menjadi ketua partai politik di masing – masing kabupaten/kota sehingga bisa diandalkan untuk memotivasi masyarakat memilih pasangan Jokowi – Ma’ruf,” kata Basri.

Disinggung Bupati MTB, Petrus Fatlolon adalah kader Partai Demokrat, dia menjelaskan, bersangkutan sudah mengkonfirmasinya untuk bergabung dengan tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf di Maluku.

Bahkan, Petrus bersedia menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf di kabupaten MTB.

“Petrus mendukung Jokowi menjadi Presiden periode kedua karena menilai komitmennya selama ini sukses membangun dari pinggiran maupun daerah 3T. Beliau menghargai kerja keras kabinet Jokowi DI MTB. Sikap ini menjamin keberlangsungan pembangunan dan kemajuan daerah,” tandasnya.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 7
    Shares