Cak Imin Ajak Caleg PKB Teladani Gus Dur dan Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Cak Imin Ajak Caleg PKB Teladani Gus Dur dan Menangkan Jokowi-Maruf Amin

PKB Maluku-Jakarta. Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) menggelar konsolidasi calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju dalam Pileg 2019 dan memperingati Haul ke 9 Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Pada kegiatan tersebut ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyatakan agar para kader PKB yang maju sebagai calon legislatif selalu optimis mendekati masyarakat, memiliki semangat dan daya juang demi memenangkan PKB pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Caleg PKB harus memiliki modal semangat, integritas dan moralitas. Karena hal itu cara untuk mendekati masyarakat untuk memenangkan PKB,” kata Cak Imin di Balai Sarbini, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Cak Imin juga mengingatkan bahwa para caleg meniru perjuangan almarhum Gus Dur. Prinsip yang paling penting dari perjuangan Gus dur adalah seluruh sendi-sendi kehidupan politik kebangsaan terangkum dalam satu ideologi tindakan Gus Dur.

“Pertama Ketauhidan, keadilan, kemanusiaan, kesetaraan, serta Demokrasi dan Hak asasi manusia,” ujarnya.

Cak Imin juga mengajak agar para caleg tetap menjaga integritas serta menjunjung tinggi nilai moral. Sehingga, PKB ke depan bisa membawa Indonesia lebih maju dengan menjalankan prinsip yang digunakan oleh Gus Dur.

Selain itu, Cak Imin memerintahkan kepada para caleg untuk berjuang dengan sungguh memenangkan pasangan nomor urur 02 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Solid dan kuat, hari ini harus kita lipatkan 3 kali (perolehan suara),” kata Cak Imin.

Diketahui, acara Konsolidasi Caleg PKB ini dihadiri langsungoleh Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, juga dihadiri sejumlah MenteriKabinet diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda danOlahraga Imam Nahrawi, Menteri Desa & PDTT Eko Putro Sandjojo dan MenteriRistekdikti Mohammad Nasir. 

Jangan Lupa Bagikan :
  • 36
    Shares