Cak Imin Dampingi Maruf Amin Silaturrahmi Ke Pesantren Di Jatim

Cak Imin Dampingi Maruf Amin Silaturrahmi Ke Pesantren Di Jatim

PKB Maluku-Surabaya. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, mendampingi bakal calon wakil presiden Ma`ruf Amin melakukan silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Senin (3/8/2018) hingga besok, Selasa (4/9/2018).

Adalah Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri menjadi lokasi pertama kunjungan Kiai Maruf.Di sana Kiai Maaruf dan Cak Imin disambut oleh KH. Anwar Mansour, sembari menikmati sarapan pagi.

Cak Imin sapaan Muhaimin menolak agenda tersebut bagian dari kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, melainkan hanya sebatas silaturrahmi antara kiai NU.

“(Bukan) Bertemu dengan semua kelompok masyarakat. Kami juga mengajak beliau (Ma’ruf, Red) bertemu tokoh lintas agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI,” kata Cak Imin pada Senin (3/9).

Dalam kunjungannya di Ponpes Lirboyo, Maaruf Amin sempat memberikan ceramah singkat kepada santri-santri Lirboyo. Dia menyebut ditariknya ia sebagai bakal cawapres menunjukkan bahwa santri pun bisa bersaing di level pemerintah. 

“Saya seperti kalian santri, bahwa santri dan kiai pun bisa menjadi presiden atau wakil presiden,” kata Ma’ruf.

Seusai bersilaturrahmi di Lirboyo, Kiai Ma’ruf melanjutkan safari ke Ponpes Ploso (Kediri), Tebuireng (Jombang), Tambakberas (Jombang), Denanyar (Jombang), Rejoso (Jombang), dan Driyorejo (Gresik). Ma’ruf juga akan bertemu Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar di Surabaya.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 26
    Shares