Cak Imin, Energi Baru Untuk Negeri (Toleransi dan Kebutuhan NKRI)

Cak Imin, Energi Baru Untuk Negeri (Toleransi dan Kebutuhan NKRI)

Suasana keindonesiaan hari ini telah menyimpang jauh dari nilai-nilai toleransi yang pernah disuarakan oleh pemuda zaman dulu.

Sebut saja sumpah pemuda, nilai yang terkandung dalam perjuangan sumpah pemuda adalah nilai toleransi, peristiwa sumpah pemuda adalah peristiwa yang merepresentasikan persatuan tanpa melihat latar belakang suatu golongan.

Untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, pemuda saat itu berani bersatu dengan penuh kesadaran sekaligus kecerdasan.

Pemuda Indonesia zaman dulu bekerja keras untuk hal itu, demi kemerdekaan bangsa ini. Lalu hari ini kita di sodorkan dengan berbagai polemik diskriminasi, seolah-olah kita tak punya referensi sejarah untuk belajar bertoleransi.

Peristiwa-peristiwa kekerasan horizontal di bangsa ini membuat kita menjdi warga negara yg menghina perjuangn pemuda zaman dulu, membuat kita menjdi warga negara yang tidak menghargai perjuangn pemuda zaman dulu.

Pemuda zaman ‘now‘ kelihatan lebih cepat memproduksi kebencian dari berfikir sehat, lebih suka menjadi pemuda yang menghasilkan kemarahan dari pada kecerdasan. Padahal pemuda zaman dulu sudah mewariskan hal berharga itu untuk kita pemuda zaman “now” sehingga kita bisa berkaca agar memahami cara merawat republik ini dengan baik.

Republik ini diperjuangankan bukan untuk satu golongan atau kelompok tertentu, tapi untuk semua, untuk seluruh warga negara Indonesia

Semua kita pasti ingin sejarah Indonesia itu terus bergulir dan setiap episode sejarah ditandai dengan peningkatn kebaikan kebaikan bagi bangsa kita, karena itu sejarah harus digerakan dan dimaknai secara konperhensif, karena itu maka pemuda harus ada spirit toleransi, spirit toleransi pemuda tidak boleh mati dan justru spirit toleransi pemuda harus hdir dimana-mana untuk menjadi energi yang mendorong kemajuan bangsa kita.

Cak Imin adalah pemuda yang sarat dengan nilai toleransi, pemuda yang penuh dengan semangat memperbaikan bangsa, Cak Imin Adalah pemuda yang telah terpatri semangat toleransi dalam dirinya.

Semangat untuk ikut berpartisipasi dalam menentukan pemimpin yang baik demi kemajuan bangsa adalah wujud dari kesadaran sebagai warga negara yang baik.

*Mari menjadi warga negara yang baik dengan mendukung Cak Imin untuk Cawapres RI 2019*

Jangan Lupa Bagikan :
  • 33
    Shares