Cak Imin Kutuk Keras Serangan Di Tiga Gereja Surabaya

Cak Imin Kutuk Keras Serangan Di Tiga Gereja Surabaya

PKB Maluku-Sumut. Ketua Umum DPP Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengutuk keras tindakan terorisme yang menyerang jemaah gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi (13/5/2018).

Cak Imin yang saat ini sedang berada di Labuangbatu Sumatera Utara, menyatakan turut berdukacita kepada para korban dan keluarganya serta mendoakan mereka diberi kekuatan dan ketabahan.

“Kita sangat bersedih dan marah atas kelakuan teroris di Surabaya; kalian teroris biadab! Jawa Timur adalah kawasan damai yang harus dijaga,” Ungkapnya.

Ia mengatakan segala bentuk teror dimaksudkan untuk menebar rasa takut di masyarakat yang selama ini hidup damai selanjutnya dikelola untuk kepentingan sepihak pembuat teror.

Namun, ia yakin aksi terorisme tidak akan membuat gentar masyarakat Indonesia yang memiliki sejarah perjuangan yang panjang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Cak Imin meminta kepada aparat hukum untuk bertindak cepat mengusut pelaku kejahatan tersebut dan masyarakat agar tetap waspada agar tidak terjadi lagi di kemudian hari

“Saya sedang bersama ribuan umat Islam di Labuhanbatu Sumut, Saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertidak cepat mengusut kejahatan tersebut dan kepada masyarakat agar tetap tenang, percayakan pada pihak keamanan!” teganya.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 17
    Shares