DPC PKB di Maluku Resmi Daftar di KPUD

DPC PKB di Maluku Resmi Daftar di KPUD

PKB Maluku-Ambon. Sebelas DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Maluku resmi mendaftar di Kantor KPUD Kabupaten/Kota sebagai calon peserta
Pemilu.

Sebelas DPC PKB yang telah mendaftar yakni, DPC PKB Kota Ambon, Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan, MTB, MBD, Kep. Aru, Kabupten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Hari ini, alhamdulillah PKB telah mendaftarkan dan melengkapi seluruh syarat asministrasi sesuai dengan Peraturan KPU 11/2017,” ujar ketua DPW PKB Maluku

Meskipun menggunakan sistem digital, Sistem Informaai Pemilu (Sipol) tapi ia menyatakan PKB Maluku tidak mengalami kendala saat pendaftaran.

“PKB sudah memiliki sistem digital, meski berbeda dengan Sipol KPU. Namun, ini mempermudah kami”.

Meskipun telah mendaftar di KPUD namum ia menghimbau kepada seluruh DPC PKB Se Maluku agar tetap fokus mengawal proses pendaftaran tersebut hingga penetapan partai peserta pemilu 2019 oleh KPU.

“Saya himbau buat seluruh DPC agar intens lakukan komunikasi dengan KPUD masing-masing, Kalaupun ada yang masih belum lengkap, masih diberikan waktu untuk memperbaikinya. Imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa secara nasional PKB resmi melakukan pada Senin,(16/10/2017). Pelaksanaan pendaftaran dipimpin langsung oleh Sekretaris Jendral DPP PKB, H. A. Kadir Karding dengan mengusung tema “Pancasila Itu Demokrasi Beradab” untuk menunjukkan bahwa dalam praktik politik modern yang sekarang, bangsa ini harus kembali pada politik yang penuh keadaban.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 39
    Shares