DPC PKB Kota Tual Gelar Fit and Proper Tes Bakal Calon Anggota DPRD Periode 2019-2024

DPC PKB Kota Tual Gelar Fit and Proper Tes Bakal Calon Anggota DPRD Periode 2019-2024

PKB Maluku – Tual. DPC PKB Kota Tual melakukan
uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk bakal calon anggota legislatif periode 2019-2024 berjumlah 22 orang yang terdiri dari daerah pemilihan I berjumlah 13 orang dan daerah pemilihan II berjumlah 9 orang. Senin, (12/2/2018)

Gani Bugis, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tual mengatakan seleksi ini bertujuan untuk mencari calon anggota legislatif yang berkualitas serta memiliki integritas tinggi.

“Pelaksanaan fit and proper test dilakukan untuk menyiapkan calon wakil Rakyat dari PKB yang berkualitas serta memiliki integritas yang tinggi” ungkapnya.

Selain itu, Bugis menyatakan hari ini bukan hanya agendanya uji kelayakan dan kepatutan namun batas akhir bagi bacaleg untuk memasukan berkas syarat administrasi pendaftaran, diantaranya, formulir bermaterai, pas Foto 4×6 (Hard dan Soft File) Izajah terakhir yang telah dilegalisir, fotokopi KTA PKB, Fotokopi KK, Fotokopi E-KTP, Fakta Integritas, Curriculum Vitae dan syarat lain yang ditentukan KPU

“Selain fit and proper test, para bakal caleg juga diminta untuk melengkapi seluruh syarat administrasi yang akan diserahkan ke KPUD nanti” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tual Halik Rumkel menyatakan bahwa para bakal caleg yang mengikuti fit and proper tes terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda, petani, nelayan, pengusaha, aktivis dan lain sebagainya.

“Mereka yang mengikuti fit and propet test terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda, nelayan, pengusaha dan lain sebagainya yang ingin berjuang untuk membela kepentingan rakyat” ujarnya.

Rumkel, menegaskan bahwa DPC PKB Kota Tual memberlakukan persyaratan kapasitas, integritas, dan rekam jejak yang baik terhadap para bakal caleg.

“Siapapun yang nanti akan ditetapkan sebagain bakal caleg pastinya memenuhi syarat kapasitas, integritas dan rekam jejak yang baik” tegasnya.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 72
    Shares