DPC PKB Kota Tual Rampungkan Caleg Legislatif 2019.

DPC PKB Kota Tual Rampungkan Caleg Legislatif 2019.

PKB Maluku-Tual. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tual mulai merampungkan susunan daftar calon legislatif yang akan diusung pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini sampaikan oleh LPP DPC PKB Kota Tual saat melaksanakan rapat koordinasi pemenangan pemilu 2019 bersama LPP PKB Maluku di kantor DPC PKB Kota Tual, Selasa (25/9/2019).

“Sejak resmi lounching pembukaan pendaftaran caleg pada 25 agustus lalu saat Muspinwil PKB Maluku di Ambon, kita telah menerima pendaftaran caleg” ucap ketua LPP PKB Kota Tual.

ia, menambahkan bahwa nama-nama calon legislatif yang telah mendaftar di PKB akan kita survey elektabitas dan popularitasnya di masyarakat.

“Caleg tersebut akan kita survey terlebih dahulu, jika ada caleg yang tidak dikenal oleh masyarakat maka akan kita ganti dengan caleg lain yang memiliki basis massa dan diterima oleh masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Subanrio Sekretaris DPC PKB Kota Tual menyatakan caleg yang dipersiapkan lebih didominasi oleh kader partai. Sedangkan caleg dari non-kader seperti tokoh agama, adat, politisi, dan tokoh masyarakat tak lebih dari 20 persen.

Kunjugan LPP PKB Maluku di DPAC PKB Kecamatan Pulau Dullah Selatan

Ketua LPP PKB Maluku, Ruslan Hurasan menghimbau untuk mencapai target peroleh kursi legislatif, para caleg yang telah di rekrut tersebut dilakukan pembinaan agar lebih fokus untuk melakukan konsolidasi di daerah pemilihan masing-masing.

“Para caleg harus lebih banyak bekerja dilapangan untuk menangkan hati rakyat, bila kita selalu bersama-sama rakyat maka saya yakin rakyat akan memilih kita” ungkapnya saat rapat koordinasi bersama LPP PKB Kota Tual.

Ruslan menambahkan agar konsolidasi di tingkat struktur partai mulai dari DPAC hingga ranting harus diperkuat.

“Jika semua itu dilaksanakan dengan maksimal maka apa yang dicita-citakan PKB Kota Tual bisa tercapai” Tegasnya

Selain melakukan rapat bersama LPP PKB Kota Tual, LPP DPW PKB Maluku melakukan kunjugan ke DPAC PKB Kecamatan pulau Dullah Selatan, kunjugan tersebut merupakan kunjungan silaturahim dan konsolidasi terkait perkembangan partai kedepan.

“Kunjungan ini sebuah langkah yang sebisa mungkin terus dilakukan agar dapat mengetahui perkembangan Partai hingga ke akar rumput,”

Jangan Lupa Bagikan :
  • 37
    Shares