Gelar Reser, Nuzul Rumain Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

Gelar Reser, Nuzul Rumain Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

PKB Maluku-SBT. Guna menyerap aspriasi warga, anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Nuzul Rumain gelar Reses  di desa Administratif Angar, Desa Administratif Artafella, dan Desa Negeri Kian, Kecamatan Kiandarat, Rabu (28/8/2018).

Didepan ratusan warga setempat Nuzul Rumain, Anggota DPRD asal PKB menyatakan reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya berharap, aspirasi masyarakat yang selama ini belum tertampung dapat tertampung melalui kegiatan ini. Yang nantinya akan saya sampaikan ke pemerintah Kabupaten SBT serta pemerintah dapat merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat disini,” Ucapnya

Nuzul, yang juga sekretaris DPC PKB Kab. SBT tersebut, menyatakan dalam reses masa sidang II tahun 2018 ini ada banyak usulan masyarakat setempat berupa talud penahan ombak di negeri kian, sarana pendidikan yang menjadi kebutuhan saat ini yakni jaringan internet sekolah, juga ada usulan untuk mempercepatkan SK dan pelantikan anggota BPNA di seluruh Kabupaten SBT yang saat ini belum ditindak lanjuti oleh Bupati SBT.

“Hasil reses kita akan sampaikan ke pemda untuk masuk RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) 2018 tapi tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya

Sementara itu, Hasan Rumfaran, mewakili warga setempat, ia menyampaikan ucapan terima kasih, bagi mereka reses yang di gelar di daerah tersebut merupakan reses pertama yang di rasakan oleh masyarakat setempat dikarenakan hampir beberapa reses yang di gelar oleh Anggota DPRD dari dapil yang sama belum pernah melaksanakan reses di tiga negeri itu.

“Kami mewakili masyarakat berterimakasih karena Desa Kian sudah dijadikan tempat reses DPRD Kabupaten SBT dan merupakan reses pertama yang dilakukan serta terimakasih kepada pak Nuzul Rumain yang gemar blusukan ke wilayah kami,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapospol Kiandarat Rasman, Babinsa Kiandarat Simon R. Manahutu dan Ayadin, Abd Chalik Rumbati Kepala Sekolah SMP Negeri Kiandarat, Isa Rumoga Kepala Sekolah SD Negeri Kiandarat, Najam Rumadaul Kepala Dusun Kian, Tokoh Agama serta Masyarakat di Desa Angar, Kian, Artafella.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 21
    Shares