Gemasaba Maluku Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Sulteng

Gemasaba Maluku Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Sulteng

PKB Maluku-Ambon. Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Provinsi Maluku menggelar penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Rabu, (3/10/2018)

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi pukul 16.30 hingga pukul 18.00 Wit di perempatan Masjid Raya Al-Fatah Ambon. 

Setiap mahasiswa berada disetiap jalur perempatan tersebut, mereka memungut dana dengan menggunakan dos, setiap orangpun yang melintas di jalan itu berbagi duka dengan cara memberikan sumbangan seikhlasnya.

Koordinator rombongan penggalangan dana, Yeni Mane menjelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut rencananya bakal berlangsung selama beberapa hari kedepan.

“Insya Allah kami akan terus melakukan penggalangan dana untuk beberapa hari kedepan, Alhamdulillah sumbangan yang kami kumpulkan untuk hari pertama 3 Oktober 2018 mencapai dua juta tujuh ratus ribu” ungkapnya,

Dokumentasi Penggalangan Dana Bantuan Korban Gempa Dan Tsunami, Sulteng, di perempatan masjid Raya Al Fatah Ambon, Jln. Sultan Babullah, Kel Honipopu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Rabu (3/10/2018)

ia menambahkan dana yang berhasil dikumpulkan nantinya bakal diserahkan langsung ke korban gempa di Palu atau akan diserahkan pada koordinator penggalangan dana PKB-NU di Jakarta dan kemudian disalurkan pada masyarakat di Palu dan Donggala.

“intinya kami akan terus mengawal dana ini hingga didistribusikan buat masyarakat Donggala dan Palu yang terkena musibah” ujarnya.

Selain itu, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa di Maluku, tersebut berencana akan membuka Posko induk di kantor DPW PKB Maluku untuk mempermudah koordinasi. Dan juga sebagai tempat untuk menampung bantuan pakaian yang layak dipakai dari masyarakat.

Sementara itu, Husen Tuara, yang turut melakukan penggalangan dana mengajak masyarakat Maluku untuk mendoakan para korban agar tetap tabah di tengah musibah. 

“Mari katong doakan saudara-saudari kita yang terkena musibah di Donggala, Palu dan sekitarnya agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,”Ujar ketua Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Buru Selatan tersebut. 

 

Jangan Lupa Bagikan :
  • 111
    Shares