Hadiri Khataman Alquran, La Maarup Tomia ; Alquran Menjadi Pembela Kita di Akhirat Kelak.

Hadiri Khataman Alquran, La Maarup Tomia ; Alquran Menjadi Pembela Kita di Akhirat Kelak.

PKB Maluku, SBB – La Maarup Tomia, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku hadiri acara Khatam Al-Qur’an pada TPQ Bye Iman Dusun  Rahai, Desa Sole Pulau Kelang, Kecamatan Huamual, Seram Bagian Barat, Maluku  kamis (4/5/2017).

La Maarup pada sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan khataman Alquran tersebut dan berharap kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disini.

“Saya meyambut baik dan meyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setingginya dengan diselenggarakannya kegiatan Khatam Al-Qur’an ini” Ungkapnya.

Selain itu Sekretaris DPC PKB SBB tersebut berharap bahwa para santri/santriwati yang telah menghatamkan Alquran menjadi generasi qur’ani yakni generasi yang mampu mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga adik-adik kita ini menjadi generasi yang cinta Alquran sehingga menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntutan Alquran” tambah pria yang akrab disapa Gus Upeng tersebut.

Pelaksanaan Khatamn Alquran TPQ Bye Iman Dusun Rahai,Pulau Kelang, SBB

Untuk itu ia mengingatkan bahwa membaca Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya, tidak usah terburu-buru saat membaca karena sesungguhnya Al-Qur’an yang kita baca sebaik-baiknya nanti akan memberikan pembelaan kepada kita saat diakhirat nanti.

 “Alquran adalah kalam Illahi, jadi ketika kita membaca dan mengamalkan maka Insya Allah Alquran yang akan jadi pembela kita saat di akhiran kelak” ungkapnya menambahkan.    

Disela-sela mengadiri khataman Alquran La Maarup juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada para santriwan/santriwati yang melaksanakan khataman Alquran tersebut.

Disaat yang sama Pimpinan TPQ, Ode Rasmin mengatakan bahwa pelaksanaan khaman Alquran ini sudah menjadi tradisi setiap tahun bagi santriwan/santriwati yang telah selesai membaca Alquran sebanyak 30 juz.

“Pelaksanaan Khataman Alquran ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi setiap santriwan/santriwati yang selesai membaca alquran 30 juz” ungkapnya

Selain itu ode Rasmin menyampaikan terima kasih kepada ketua fraksi PKB DPRD Seram Bagian Barat tersebut yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan berharap dengan kehadirannya lebih mempererat silaturrahmi dengan masyarakat.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada bapak dewan karena telah hadir dan tetap menjaga hubungan silaturrahmi” ungkap Ode Rasminagar

Untuk diketahui bahwa bahwa jarak dari Piru, ibu kota SBB ke pulau Kelang kurang lebih 100 kilo meter ditempuh dengan perjalanan darat ke Waisala dan kemudian dilanjutkan dengan menempuh perjalan laut dari Waesala ke pulau Kelang. (AR)

Jangan Lupa Bagikan :