Optimis Raih Enam Kursi DPRD, PKB SBB Fokus Konsolidasi Kader

Optimis Raih Enam Kursi DPRD, PKB SBB Fokus Konsolidasi Kader

PKB Maluku-SBB. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Seram Bagian Barat menargetkan dapat memperoleh enam kursi DPRD pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. Saat ini, partai besutan Muhaimin Iskandar itu, memiliki empat kursi perwakilan di DPRD.

Keoptimisan tersebut disampaikan oleh Taher Ahmad ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Kab. SBB, saat melaksanakan rapat koordinasi pemenangan pemilu 2019 bersama dengan LPP DPW PKB Maluku, Kantor DPC PKB SBB, kamis (21/9/2019) di Desa Waimital.

Apalagi, kata dia, saat ini kader-kader PKB yang duduk di parlemen cukup gemilang memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

”Mudah-mudahan PKB SBB semakin dicintai masyarakat sehingga target meraih enam kursi di Pileg 2019 dapat diraih” ungkapnya.

Menurutnya strategi pemenangan ke depan di Pileg 2019 yang akan dilakukan oleh partai PKB yakni mencari calon yang mempunyai peluang menang di dapil masing-masing. Dimana, yang diprioritaskan partai adalah kader terbaik.

”Namun, jika tidak ada kader maka bisa mengambil tokoh yang mempunyai basis masa,” tegasnya.

Tabah (sapaan akrab) menambahkan, rekrutmen pencalonan akan dilakukan secara terbuka pada Oktober 2017. Baginya, para tokoh agama, tokoh adat, pengusaha, Kiyai, ulama, pendeta serta masyarakat umum dipersilakan untuk mengambil formulir pendaftaran caleg di kantor DPC PKB SBB jika ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan politik menjadi anggota legislatif.

“Jika calon tersebut memiliki simpati tinggi dari masyarakat dan memiliki peluang menang maka akan diakomodir,” imbuhnya.

Saat yang sama ketua LPP PKB Maluku, Ruslan Hurasan menegaskan bahwa untuk mencapai satu kursi perdapil dan target satu kursi ini bukan hal yang mustahil, asalkan semua kader sudah sangat matang sehingga kami optimis target tersebut bisa tercapai.

“Ada tiga poin syarat untuk meraih kemenangan, yaitu perencanaan yang matang, solidaritas kader dan massifkan silaturrahim,” ungkap Ruslan 

Ruslan, yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Maluku Tengah tersebut menambahkan, seberat apapun tantangan yang dihadapi pada pileg 2019 mendatang jika dihadapi secara bersama-sama akan terasa ringan. Baginya, mengingatkan agar kekompakan dan kesolidan kader menjadi modal utama untuk memujudkan cita-cita PKB sebagaimana yang diamahkan oleh Sang pemimpin PKB H. A. Muhaimin Iskandar terus dijaga dengan baik.

“Cita-cita PKB yakni berjuang untuk membela kepentingan rakyat, semua itu akan lebih mudah jika kita dapat meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan rapat koordinasi pemenangan pemilu 2019 LPP DPW PKB Maluku dengan LPP DPC PKB Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dihari oleh Pengurus LPP PKB Provinsi Maluku (Arifudin, Ayu Ning Thias, Zulfan) Serta La Maarup Tomia (Sekretaris DPC PKB SBB yang juga ketua F-PKB DPRD Kab. SBB), Eko Budiono (Anggota F-PKB DPRD Kab. SBB/Ketua Badan Kehormatan DPRD Kab. SBB), dan jajaran pengurus LPP DPC PKB Kab. SBB.

Jangan Lupa Bagikan :
  • 111
    Shares