Ringankan Beban Rakyat, Lanurdi Senen Djabumir Gelar Sunatan Massal

Ringankan Beban Rakyat, Lanurdi Senen Djabumir Gelar Sunatan Massal

PKB Maluku-Aru. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) F-PKB Kabupaten Kepulauan Aru, Lanurdi Senen Djabumir menggelar sunatan massal gratis di desa Kolaha,  Kecamatan Sir-Sir, Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (2/9/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 23 anak laki-laki dan 19 anak perempuan dari desa dari desa Kolaha, Jerwatu, Goda-Goda dan desa Waifual.

Lanurdi (Sapaan akrab) mengatakan, sunatan massal merupakan salah satu bentuk kepeduliannya selaku wakil rakyat terhadap masyarakat yang kurang mampu.  

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban orang tua, terutama para anak yatim Piatu” ujanya 

Proses Pelaksanaan Sunatan Massa, di Desa Holaha, Minggu (3/9/2018)

Ketua GP Ansor Kabupaten Aru tersebut akan terus menebarkan virus cinta kepada masyarakat, serta akan berjuang untuk membela kepentingan masyarakat sesuai dengan amanah yang telah ia embang sebagai wakil rakyat

“Insya Allah virus cinta akan kita tebar terus buat masyarakat Yah Madamah” Ungkapnya

ia menambahkan, apa yang dilakukan ini tentunya mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

“Kalau dalam hubungan dengan agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki dan perempuan. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga. Dan kita yang membantu mempermudah hal tersebut tentunya berharap amalan dari Allah,” pungkasnya.

Sementara itu,  Tasimara Bubairaf (anak Yatim), orang tua angkat dari Asron Manukia, mengatakan, sunatan massal yang digelar telah meringankan beban mereka untuk melakukan sunatan anak-anak. 

“Ini saja (sunatan anaknya, red) sudah membantu kami. Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakannya,” harapnya.

 

 

Jangan Lupa Bagikan :
  • 18
    Shares