Senin Besok, PKB Maluku Daftarkan Bacaleg Di KPU Maluku.

Senin Besok, PKB Maluku Daftarkan Bacaleg Di KPU Maluku.

PKB Maluku-Ambon. DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku akan mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Provinsi Maluku untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 ke KPU Maluku, Senin besok, (16/7/2018) pukul 14.00 WIT.

Berkas Bacaleg tersebut, akan diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Maluku didampingi oleh Pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Maluku serta sejumlah pengurus PKB Maluku dan para bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Maluku.

“Saat ini seluruh berkas bacaleg telah siap untuk di daftarkan ke KPU Maluku” Ujar Basri Damis, Ketua DPW PKB Maluku

Menurunya, Para bacaleg dari partai kebangkitan bangsa Maluku telah diupload melalui  Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sesuai dengan ketentuan KPU. Baginya, sistem pendaftaran menggunakan SILON sangat baik, hal ini memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi terkait para calon wakil rakyat yang akan mereka pilih nanti.

“Melalui Silon masyarakat akan mendapatkan informasi terkait data caleg yang akan dipilih. Salah satu data yang akan ditampilkan dalam Silon yaitu foto, pengalaman organisasi, hingga riwayat pendidikan.” Imbuhnya

Sementara itu, Ruslan Hurasan Ketua LPP DPW PKB Maluku, menyatakan ada 45 bacaleg PKB dari 7 daerah pemilihan yang akan didaftarkan besok untuk posisi DPRD Provinsi Maluku.

“Dalam berkas ada sebanyak 16 Bacaleg perempuan. Jumlah ini sesuai kouta keterwakilan perempuan 30 persen,” Ungkapnya

Hurasan, menambahkan di tengah persaingan ketat dengan partai lain, ia sangat optimis PKB Maluku meraih target  7 kursi pada pemilu 2019 .

“Target ini penuh ikhtiar dengan rekrutmen bacaleg yang selektif dan terbuka merangkul dan merekrut bacaleg potensial dengan mempertimbangkan tingkat penerimaan dari masyrakat” Tegasnya

Jangan Lupa Bagikan :
  • 98
    Shares